Berita
25
Feb
2013

Wiranto Luncurkan Hanura Digital di Hadapan Ratusan Mahasiswa

Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, memberikan buku berjudul "Bersaksi di Tengah Badai" kepada perwakilan mahasiswa dari 40 kampus se-Jabodetabek, Semarang, dan Banten yang mengikuti acara 'Hati Nurani Bicara bersama Wiranto dan Peluncuran Hanura Digital'

‘’Kami ingin rakyat selalu mengetahui dan mengikuti perkembangan Partai Hanura, dan kami ingin selalu mengkomunikasikan apa yang kami lakukan baik di Parlemen maupun didalam kegiatan non parlemen, itulah mengapa kami luncurkan Hanura Digital," ujar Wiranto, Ketua Umum Partai Hanura, pada acara 'Hati Nurani Bicara Bersama Wiranto dan Peluncuran Hanura Digital' di Gedung Usmar Ismail pada hari Senin, 25 Februari 2013.

"Kami ingin nilai–nilai yang kami pegang teguh, yaitu hati nurani, yang jadi kompas kebenaran terus tersebar kepada rakyat melalui media digital," lanjut Wiranto pada acara yang diikuti sekitar 500 mahasiswa yang berasal dari Pengurus BEM, Senat dan aktivis kemahasiswaan dari lebih dari 40 Kampus di Jabodetabek, Banten dan Semarang.

Sebelum peluncuran dan orasi, dipaparkan video perjalanan sejarah Wiranto sebagai pengawal demokrasi dan reformasi sehingga transformasi bangsa mampu berjalan damai. Video tersebut disambut hangat oleh para mahasiswa.

Acara tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan Krisdayanti yang beberapa waktu lalu juga menyatakan diri bergabung dengan Srikandi Hanura.

Dalam orasinya, Wiranto menambahkan "Tidak cukup para pemimpin kita mengandalkan otak saja karena yang ada hanya hitungan untung rugi, apa yang menguntungkan bagi kita, tapi kita harus bertanya pada hati nurani apakah yang kita lakukan sudah benar? Apakah akan memberikan keuntungan, bukan kesengsaraan bagi rakyat? Yang bisa menjawab adalah hati nurani," tegas Wiranto. Jika kita selalu mengedepankan hati nurani dalam mengambil setiap keputusan, maka kita akan terhindar dari penyimpangan.

Acara itu dihadiri sekitar 500 mahasiswa yang berasal antara lain dari Universitas Indonesia, UIN Syarif Hidayatullah, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Nasional, UPN Veteran, Universitas Bung Karno, Universitas Gunadharma, STMT Trisakti, Universitas Budi Luhur, Universitas Negeri Tirtayasa Banten, IAIN Serang, Universitas YAI, Uhamka, Universitas Diponegoro Semarang

Adapun dalam Hanura Digital ini layanan yang diberikan adalah

1. Website

Sebagai sebuah partai politik peserta pemilu 2014, Partai Hanura serta kegiatan-kegiatan Partai Hanura dan Wiranto menjawab keingintahuan publik tentang seluk-beluk Partai Hanura. Segalanya akan terjawab di www.hanura.com karena di website tersebut juga terdapat tulisan berupa pandangan sejumlah kader akan kasus tertentu sesuai dengan bidang keahlian masing-masing. Selain itu, hadir pula www.wiranto.com yang berisi tentang sosok Ketua Umum Partai Hanura tersebut, lengkap dengan perjalanan karier serta testimoni orang-orang mengenai sosok Wiranto.

2. Facebook Fanpage

Masyarakat dapat selalu merasa dekat dengan Partai Hanura melalui Facebook di www.facebook.com/hanura.official baik untuk memberi masukan, saran, kritik, pertanyaan atau hanya sekedar menyapa dan memberi dukungan untuk Partai Hanura. Fanpage ini juga memiliki komik berjudul “Mas Han & Mba Nur” yang berisikan tentang sejumlah kritik sosial di masyarakat kita. Pada bulan Maret 2013, fanpage Partai Hanura juga akan menggelar lomba “Suarakan Nuranimu” yang dapat diikuti oleh semua pihak. Lomba tersebut bertujuan untuk mencari permasalahan serta masukan dari masyarakat terkait dengan topik-topik tertentu setiap bulannya.

Untuk dapat berinteraksi langsung dengan Wiranto, masyakarat dapat me-like www.facebook.com/wiranto.official dan menyimak pandangan Wiranto soal berbagai hal, baik kisah hidupnya, kasus yang sedang terjadi saat ini, maupun visi-misi Wiranto tentang Indonesia ke depannya. Di fanpage ini pula hadir komik berjudul “We Ran To Success” yang bercerita soal Wiranto saat masih muda, dan bagaimana berbagai pengalaman hidupnya menjadikan dia seperti sosok yang kita kenal saat ini.

3. Pendaftaran Online

Bagi masyarakat yang ingin bergabung untuk berjuang bersama dengan Partai Hanura, bisa langsung mendaftar melalui website partai, Facebook fanpage Partai, serta Facebook fanpage Wiranto.

4. Instagram

Social Media khusus untuk memposting foto-foto ini akan membuat masyarakat merasa lebih dekat dan mengenal lebih jauh sosok Wiranto dalam akun bernama wirantoID, karena foto yang di posting akan memperlihatkan dunia dari sisi seorang Wiranto.

Selain yang sudah tersebut di atas, dalam waktu dekat ini juga akan hadir beberapa produk lainnya, yaitu:

1. Mobile apps

Tersedia untuk pengguna handphone Android, Blackberry, dan iPhone. Semua kemudahan website akan segera hadir dalam genggaman Anda, sehingga tidak perlu lagi takut ketinggalan info terbaru dari Partai Hanura dan Wiranto.

Tag: politik & hukum

Copyright © 2012 Partai Hanura - All Rights Reserved