Berita
6
Apr
2013

Pendiri LP3I Gabung ke Hanura

JAKARTA (Pos Kota) – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) kini diincar banyak tokoh nasional. Tak terkecuali dengan pimpinan sekaligus pendiri Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) Syahrial Yusuf. Dia menyatakan ikut bergabung ke partai besutan Jenderal TNI (Purn) Wiranto itu.

“Saya memilih Hanura karena kesamaan visi dan misi. Saya yakin Hanura partai bersih, belum tersandung masalah korupsi,” ujar Syahrial Yusuf pada HUT-nya ke-50 sekaligus milad LP3I ke-24 di Jakarta, Minggu. Kelebihan lain Hanura, sambung Syahrial, cukup demokratis dan tidak ada intervensi, baik di tingkat dua maupun tingkat satu. “Saya lihat Pak Wiranto tidak pernah campur tangan. Semuanya berkembang dari bawah (bottom up),” imbuhnya.

Menurut Syarial grup di bawah LP3I sebagian merupakan simpatisan Hanura. Maka ketika dirinya bergabung ke Hanura, diyakini simpatisan itu akan mengikuti jejaknya. Ke depan, ujar Syahrial, LP3I bersama Partai Hanura akan memiliki program di bidang pendidikan dengan tujuan mendidik generasi muda dan menciptakan lapangan pekerjaan.

WIRANTO SAMBUT Keputusan Syahrial bergabung disambut dengan tangan terbuka oleh Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto. Menurut Wiranto bergabungnya Syahrial ke dalam partai nomor urut 10 itu merupakan suatu tambahan kekuatan bagi Hanura. “Ini merupakan tambahan amunisi yang luar biasa, beliau seorang pendidik yang memiliki jaringan luas. Dengan masuknya Pak Syahrial membuat misi Partai Hanura yang ingin membangun satu generasi pemimpin ke depan yang bersih dan berakhlak cepat terwujud,” ujar Wiranto yang turut hadir dalam acara tersebut. Ditanya apakah akan mencalonkan diri sebagai legislatif, Syarial membenarkan. “Saya menanti SK-nya. Insya Allah nyaleg dari Bekasi dan Depok,” tuturnya.(aby/sir)

Tag: hanura

Copyright © 2012 Partai Hanura - All Rights Reserved