Berita
3
May
2013

Dubes RRC Bertemu Wiranto Bahas Politik dan Ekonomi

Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto didampingi oleh Ketua Badiklat, Bambang Marsono, saat menerima Dubes RRC untuk Indonesia, Liu Jianchao di DPP Partai Hanura, Jakarta (3/5)

Dubes RRC untuk Republik Indonesia, Liu Jianchao, menemui Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, pada siang hari Jumat, 3 Mei 2013 di Gedung DPP Partai Hanura, Jakarta.

Pada pertemuan yang terjadi sekitar 45 menit tersebut, Jianchao mengemukakan bahwa pihaknya saling bertukar pengalaman dengan Wiranto sebagai salah seorang tokoh nasional Indonesia dan pemimpin Partai Hanura. Jiancho membagikan pengalaman bahwa negaranya menjadi salah satu negara maju di dunia dan predikat itu disandang bukan tanpa tantangan. Kuncinya adalah kerjas keras dan kepercayaan yang didapat oleh pimpinan serta kepercayaan pimpinan negara kepada rakyatnya

Pada kesempatan itu, Jianchao mengungkapkan rasa kagumnya atas peran Wiranto sebagai Panglima TNI pada masa reformasi yang sukses menghantarkan rakyat Indonesia melalui melalui proses transformasi yang berjalan damai.

Sementara itu Wiranto menjelaskan bahwa dirinya merasa senang bahwa dari pertemuan singkat tersebut, kedua pihak dapat saling berbagi pengalaman berharga. Misalnya tentang kekuatan sebuah partai politik yang ternyata dapat menjadi kekuatan bagi sebuah negara untuk dapat lebih maju lagi. ‘’Merupakan kehormatan bukan saja bagi saya selaku pribadi namun sebagai Ketua Umum Partai Hanura mendapat kunjungan kehormatan dari seorang Dubes dari sebuah negara terbesar penduduknya di dunia.”

“Banyak hal yang dapat saya serap, bagaimana suatu partai politik bisa mempengaruhi masyarakatnya dengan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, hingga akhirnya dapat membangun suatu pemerintahan yang dapat dipercaya oleh masyakarakatnya. Sehingga antara masyarakat dan pemerintah terjadi persamaan pandang tentang bagaimana membangun bangsa ini kedepannya,” ungkap Wiranto.

Lebih lanjutnya Wiranto menjelaskan bahwa Dubes RRC juga menyampaikan harapannya agar hubungan kedua negara yang telah terjalin dengan erat dapat terus terpelihara, siapa pun yang akan memimpin Indonesia ke depannya.

Dalam pertemuan tersebut, Wiranto didampingi oleh Ketua Badan Diklat Partai Hanura, Bambang Marsono, dan Wakil Bendahara Umum, Benny Prananto. Pada akhir pertemuan, Wiranto memberikan cinderamata kepada Dubes RRC berupa jam meja yang diterima dengan baik oleh Liu Jianchao.

Kedatangan Dubes RRC tersebut sekaligus menjadi lanjutan dari rangkaian kunjungan duta besar dari berbagai negara yang menemui Wiranto selama 4 bulan terakhir, setelah sebelumnya Dubes Singapura, Pakistan, Irak, Inggris, Norwegia, dan yang terakhir pada bulan April lalu adalah Korsel.

Tag: politik & hukum, wiranto

Copyright © 2012 Partai Hanura - All Rights Reserved