Berita
17
May
2013

Perbaikan Berkas Bacaleg Hanura Capai 99 Persen

JAKARTA-Perbaikan berkas seluruh bakal calon anggota legislatif Partai Hanura mencapai 99 persen hingga Kamis (16/5), yang rencananya akan segera diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Sudah 99 persen, lusa (Sabtu 18/5)akan diserahkan," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura Yuddy Chrisnandi melalui pesan singkat di Jakarta, Kamis (16/5).

Yuddy mengatakan, hampir tidak ada bacaleg Hanura yang dipindah nomor urutnya, namun terdapat bacaleg baru yang didaftarkan untuk mengganti bacaleg yang mengundurkan diri.

"Dipindah nomor urut hampir tidak ada ya, yang ganti itu hanya yang mengundurkan diri atau berkasnya sampai batas waktu tidak dilengkapi, jumlahnya tidak sampai lima persen," kata Yuddy.

Menurut Yuddy, beberapa bacaleg mengundurkan diri karena berkeinginan berada di nomor urut satu atau tidak sanggup memenuhi syarat yang dianggap rumit sampai batas waktu yang ditentukan partai.

"Mungkin pengen nomor satu, atau memang tidak sanggup memenuhi berkas syarat yang begitu rumit seperti ijazah harus dilegalisasi atau surat keterangan kesehatan jiwa," kata Yuddy.

Menurut hasil verifikasi bacaleg Hanura oleh KPU, dari 560 berkas yang disampaikan, 552 masuk dalam kategori tidak memenuhi syarat, delapan memenuhi syarat dan 0 tidak ada berkas.

Partai politik berkesempatan memperbaiki hasil verifikasi dengan melengkapi berkas, mengubah nomor urut hingga mengganti bacalegnya sejak 9-22 Mei 2013.

www.investor.co.id

Tag: yuddy chrisnandi, hanura, bacaleg

Copyright © 2012 Partai Hanura - All Rights Reserved