Berita
20
May
2013

Hanura Kaji Biaya Politik Caleg

JAKARTA– Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tengah mengkaji kebutuhan dana kampanye para calon legislator (caleg) di setiap daerah pemilihan (dapil). Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Hanura Dossy Iskandar mengatakan, Hanura siap memberikan bantuan dana kampanye secara proporsional.

Bantuan partai untuk para caleg merupakan bentuk penguatan terhadap kampanye caleg di setiap dapil. ”Kami masih mendalami kebutuhan riil biaya politik di setiap dapil agar bantuan diberikan dengan pertimbangan matang,” kata Dossy di Jakarta kemarin. Menurut dia, setiap caleg Patai Hanura tidak bisa begitu saja menerima dana segar untuk dikelola sendiri. Partainya saat ini tengah melakukan kajian yang hasilnya akan muncul dalam analisis dapil partai.

Analisis dapil itu meliputi berbagai perspektif mulai kekuatan politik, pendukung, jumlah pemilih pemula hingga hal-hal yang mendukung tingkat dukungan caleg. ”Dari hasil analisis itu, Partai Hanura akan mengetahui kebutuhan setiap dapil dalam membiayai caleg. Besaran bantuan dana kampanye belum bisa dipastikan sebelum analisis itu rampung,” paparnya. Karena itu, Dossy memastikan bantuan dana kampanye untuk caleg di setiap dapil besarannya akan berbeda-beda.

Misalnya, antara dapil di Jawa Tengah dan Bengkulu tentu kondisinya akan berbeda. Namun, dia mengingatkan, setiap caleg tidak berarti akan menerima dana segar secara langsung. Bantuan dana kampanye tersebut diberikan untuk mendukung kekuatan politik setiap caleg.

koran-sindo.com

Tag: pemilu legislatif 2014, hanura, caleg

Copyright © 2012 Partai Hanura - All Rights Reserved