Berita
22
May
2013

Hanura Serahkan Perbaikan DCS, Tak Ada Caleg Ganda

JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang akhirnya menyerahkan perbaikan Daftar Caleg Sementara (DCS) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (22/5/2013).

Penyerahan berkas perbaikan DCS, diwakili oleh Sekjen DPP Partai Hanura, Dossy Iskandar. Menurut dia, pihaknya sudah memeriksa DCS dan tidak ditemukan caleg ganda.

"Sudah kroscek tidak ada caleg ganda," kata Dossy di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Terkait penukaran tempat dan nomor urut tidak lebih hanya lima persen saja. Sedangkan yang mengundurkan diri hanya berkisar enam sampai tujuh orang saja.

"Tidak lebih dari lima persen yang ditukar tempat dan nomor urut. Mengundurkan diri enam hingga tujuh orang," jelas dia.

Dia mengakui bila ada beberapa kadernya masih belum melengkapi kekurangan persyaratan seperti fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan legalisir ijazah. "Kekurangan foto legalisir KTP dan ijazah," pungkasnya.

Sementara itu, Partai Hanura sudah menyiapkan dana kampanye untuk para caleg yang maju dari partai yang didirikan Wiranto itu.

Menurut Dossy, meskipun setiap caleg sudah menyiapkan dana, partai tetap menyiapkan anggaran tersebut. Tetapi, jumlah bantuan belum diketahui berapa banyaknya.

"Bantuan khusus dana kampanye dari partai ke caleg, caleg saat ini masih dikaji soal pemetaan dukungan di dapil. Pasti akan berbeda-beda jumlahnya. Besarannya belum ditentukan," kata Dosy.

Kendati demikian, Dossy menegaskan, semua caleg yang diberi bantuan dana kampanye itu harus bertanggung jawab memenangkan Hanura di dapilnya masing.

Dia menambahkan, bantuan dana kampanye itu bentuknya tidak hanya uang. Namun, bantuannya akan lebih berupa logistik seperti alat peraga, sarana transportasi, dan biaya saksi.

"Sehingga akan kita klasifikasi caleg-caleg mana saja yang membutuhkan bantuan personal dan mana yang membutuhkan bantuan instiusi. Karena kita menganggap 560 caleg Hanura itu setara," tandasnya.

Tag: pemilu legislatif 2014, hanura, caleg, dossy iskandar

Copyright © 2012 Partai Hanura - All Rights Reserved