Berita
25
May
2013

Sehari jelang Pilkada Jawa Tengah, Hanura optimis HP-Don unggul

LENSAINDONESIA.COM: Warga Provinsi Jawa Tengah pada Minggu, 26 Mei 2013 besok, akan mengikuti pesta demokrasi lokal. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Tengah telah siap menggelar Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) untuk memilih pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2013-2018.

Pemilukada atau lazim disebut pilkada itu akan diikuti tiga pasang kandidat Gubernur dan Wakilnya. Pasangan nomor 1, Hadi Prabowo-Don Murdono (HPDon) yang diusung oleh koalisi Partai Gerindra, PKS, PKB, PPP, Partai Hanura dan PKNU.

Pasangan nomor 2, Bibit Waluyo dan Sudijono Sastroatmodjo (Bissa) yang diusung Partai Demokrat, Partai Golkar, dan PAN. Kemudian pasangan Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko (Gagah) yang diusung PDI Perjuangan mendapat nomor urut 3.

Menyikapi pilkada Jawa Tengah yang sudah memasuki H-1 ini, Wakil Sekjen DPP Partai Hanura, Kristiawanto mengimbau pelaksanaan Pemilihan Gubernur dapat berjalan dengan jujur dan adil. Sebagai putera daerah, ia juga berharap ajang demokrasi ini tidak menyisakan masalah ke depan.

“Karena Jateng sebagai salah satu barometer Indonesia,” ujar Kris melalui pesan singkatnya, Sabtu (25/05/13).

Putera Grobogan ini berharap pendidikan politik juga terjadi dalam Pilgub Jateng. Artinya, politik uang yang merusak moral masyarakat mesti dihindari. Dengan demikian Pilihan Rakyat Jateng nantinya, adalah cermin hati nurani rakyat yang mampu membawa Jateng lebih sejahtera.

Kristiawanto menegaskan, Partai Hanura mendukung pasangan Hadi Prabowo dan Don Murdono karena visi besarnya memajukan dan memakmurkan Jawa Tengah.

“Semoga pasangan HP-Don terpilih dan menang dengan terhormat,” tandasnya yakin.

Image: istimewa

Tag: hanura, jawa tengah, pilkada, hp-don

Copyright © 2012 Partai Hanura - All Rights Reserved